Selasa, 15 November 2011

HelloOx versi 2.04 ( Seperti Apakah Kinerjanya di test di Nokia 5320 XM ? )

HelloOx merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk melakukan Hack pada Ponsel ber-OS Symbian. Aplikasi ini dapat berjalan dengan sempurna hampir di semua ponsel Symbian 3rd Edition dan juga Symbian 5th Edition (kebanyakan untuk Ponsel Nokia 3250 dan N73, selalu gagal install karena kurangnya RAM saat proses Hack). Akhir-akhir ini banyak beredar HelloOx versi 2.04 di internet, padahal di situs resminya sendiri, HelloOx baru mencapai versi 2.03. Lalu bagaimana dan seperti apa sebenarnya kinerja HelloOx versi 2.04 tersebut?

Tadi saya sempat mendownload HelloOx versi 2.04 dan menginstallnya pada Ponsel Nokia 5320 XM milik saya, hasilnya :
  • Proses penginstall ada 2 perbedaan yang saya rasakan apabila di bandingkan dengan HellOx versi 2.03 yang resmi saya dapat dari website resmi HelloOx. Pertama adanya muncul option “Do you want install ROMPatcher?”, lalu muncul lagi option “Do you want install Modo?”. Setahu saya, Modo adalah sebuah aplikasi file manajer untuk hacking ponsel-ponsel ber-OS Symbian. Seharusnya kalau sedah menginstall HelloOx, aplikasi MODO ini tidak perlu terinstall, karena secara otomatis semua file system akan terlihat di file manajer (dalam hal ini saya menggunakan aplikasi X-plore). Selain itu proses installasinya berlangsung lebih lama dari pada HelloOx versi 2.03 yang saya dapat dari website resmi HelloOx.
  • Setelah aplikasi terinstall, ternyata ROMPatcher dan MODO tidak ikut terinstall.
  • Saat saya jalankan aplikasi HelloOx versi 2.04 ini, ternyata tidak dapat melakukan hacking pada Ponsel Nokia 5320 XM milik saya.
Hasilnya ternyata nihil dan menyakitkan hati, akhirnya saya kembali menginstall HelloOx versi 2.03 yang saya dapat dari website resmi HelloOx. Selanjutnya saya mulai browsing artikel di google, dan akhirnya menemukan beberapa referensi tentang HelloOx versi 2.04 tersebut. Ternyata HelloOx versi 2.04 ini memang bukan keluaran resmi dari HelloOx, ada yang bilang aplikasi ini adalah hasil modif dari para sahabat kita yang lebih banyak tahu tentang dunia software.
Alhasil, setelah diinstalasi dan menyaksikan cara kerjanya, aku ketawa sendiri. Pasalnya ini benar – benar mirip bin persis seperti cara kerjanya HelloOX v 1.0x. Virtual drive A-Y, kloning kartu memori dan lengkap dengan Modo-nya. Ini benar – benar HelloOX v 1.0x yang di upgrade versinya doang.


Credit rampadan88

Jadi untuk para sahabat, tentunya bisa memilih dan memilah mana yang lebih layak digunakan, HelloOx versi 2.04 ini atau HelloOx versi 2.03 yang resmi dari HelloOX. Sekian sedikit informasi dari saya, semoga bisa sedikit membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;